Ngada Bawa Pulang Piala Gubernur NTT 2011

Diposting oleh On 15.23 with No comments

Pasang Iklan
Kiper PSN Ngada Menangis Bahagia
KUPANG -- Setelah PS Ngada (PSN) yang juara, PSSI Ngada kembali membawa pulang Piala Gubernur 2011 ke Bajawa. Dalam final yang berlangsung di Stadion Oepoi, Kupang, Senin (4/7/2011), Persida Ngada menang adu penalti 4-2 atas Persena Nagekeo.

Kalau tahun lalu, yang menjadi bintang kemenangan PSN adalah Ota Pone dengan mencetak gol tunggal ke gawang Kota Kupang, kali ini yang menjadi pahlawan Persida adalah Tomy. Kiper jangkung ini berhasil menggagalkan dua tendangan dua pemain Persena dengan tangkapan yang sempurna.

Ketegangan terjadi dalam pertandingan ini. Berawal dari protes ofisial Ngada terhadap pemain Persena, Charles, ketegangan berlanjut hingga dalam lapangan. Di luar dugaan, anak-anak Nagekeo mampu mengimbangi Persida, bahkan lebih menguasai permainan. Serangan mereka sangat efektif bila dibandingkan dengan Persida yang asal tendang ke depan, bahkan sering salah kontrol bola.

Kedudukan imbang tanpa gol terjadi hingga perpanjangan waktu 2x10 menit usai. Saat adu penalti, Tomy yang menjadi bintang. Tak heran kalau pelatih Persida, Johni Dopo dan tim ofisial lainnya berlarian masuk ke dalam lapangan menggendong Tomy bak pahlawan.

Air mata kebahagiaan berjatuhan. Kebanggaan melanda kubu Ngada. Dua tim asal Kota Bajawa, menjadi yang terbaik dalam dua penyelenggaran terakhir Piala Gubernur NTT. Namun, Nagekeo juga puas. Belum lima tahun berkiprah di sepakbola NTT, mereka sudah meraih prestasi runner- up, sesuatu yang belum pernah diraih lebih dari 15 perserikatan di NTT.



Hasil Piala Gubernur 2011
Juara I  Persida Ngada : Rp 20 juta + Piala Bergilir + Piala Tetap + Piagam
Juara II Persena Nagekeo : Rp 15 juta + Piala Tetap + Piagam
Juara III Kosgoro 57 Kota Kupang : Rp 10 juta + Piala Tetap + Piagam
Juara IV Perss SoE : Rp 5 juta + Piala Tetap + Piagam
Pemain Terbaik:  Emilianus (Nagekeo) : Rp 1 juta + Piala Tetap + Piagam
Top Skorer: Wilhforus Kadju (Ngada) : Rp 1 juta + Piala Tetap + Piagam
Tim Fair Play: Persena Nagekeo : Rp 1 juta + Piala Tetap + Piagam
.
Pasang Iklan .
Next
« Prev Post
Previous
This is the oldest page

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Flores Post