Benarkah....Flores Pos Berhenti Terbit "bangkrut"???

Diposting oleh On 04.27 with 2 comments

Pasang Iklan
Ende, Flores News Online - Harian Umum Flores Pos telah berhenti terbit selama dua bulan lebih terakhir ini. Salah satu sumber NTT Online di Ende mengatakan Flores Pos kemungkinan besar telah bangkrut.

Namun pihak Flores Pos mengatakan Flores Pos berhenti terbit karena kesalahan teknis tanpa menjelaskan lebih rinci.

Redaksi Flores Pos melalui email mengatakan pihaknya pun belum bisa memastikan kapan Flores Pos bisa mulai terbit lagi.

Sumber yang lain mengatakan Flores Pos telah kalah bersaing dengan kompetitor baru seperti Harian Flores Star, milik grup Pos Kupang. Pos Kupang sendiri adalah milik grup Kompas.

"Flores Pos kehilangan banyak pelanggan karena pembaca pindah menjadi pelanggan Flores Star," ujar sumber itu. Dia menambahkan Flores Star lebih unggul dalam penyajian berita termasuk tampilan yang lebih atraktif.

Sumber NTT Online di Jakarta belum lama ini mengatakan isu yang dihadapi Flores Pos saat ini tidak hanya persaingan di industri media di Flores tapi juga kondisi finansial yang jauh dari memadai untuk membiayai bisnis koran.

"Lebih payah lagi, Flores Pos tidak terbuka dengan modal dari luar. Artinya selalu menolak tawaran para pemodal untuk membangun Flores Pos," ujar sumber di Jakarta tadi.

Untuk diketahui, Flores Pos pernah mencoba melebarkan sayapnya hingga ibukota Jakarta pada 2007 namun gagal. Target pembaca Flores Pos saat ini adalah Flores, Lembata dan Kupang.

Satu tahun berikutnya Flores Pos mulai mengalami kesulitan. Pada Maret 2008, Flores Pos tidak sampai ke pembaca pada pagi hari tapi pada sore harinya.

Akibatnya, distribusi ke kabupaten yang jauh dari Ende terpaksa digabung dengan edisi keesokan harinya.

Harian Flores Pos terbit pertama kali pada 9 September 1999, milik Societas Verbi Divini (SVD), sebuah organisasi Katolik dengan pusat di Roma.
.
Pasang Iklan .
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

bagi saya lorespos tetap terbit selama ini dan ia tetap eksis

Tapi pada bebrapa tahun lala, sebelum postingan ini dan sesudah postingan ini, Flores Pos memang tidak terbit. kalau sudah terbit kembali dalam beberapa tahun terakhir ini. kita sangat bersyukur.. jadi media informasi buat masyarakat flores pada khususnya dan masyarakat NTT pada umumnya tetap terupdate.

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Flores Post