Kampus Undana II Ngada membuka pendaftaran Mahasiswa Baru

Diposting oleh On 16.42 with No comments

Pasang Iklan
Secara teknis, kata Rektor, Umbu Datta, awal bulan Juli 2013, Kampus Undana II di Bajawa akan segera membuka pendaftaran  bagi mahasiswa baru di Bajawa dan seluruh Kabupaten Ngada dan seluruh Flores secara online. Sebagai langkah awal mahasiswa baru yang akan diterima sebanyak 2.500 orang . Jumlah tersebut  untuk lulusan SMU-SMK sederajat yang ada di Kabupaten Ngada dan sekitarnya akan mendaftar di tempat ini, selain itu juga  mendaftar di Kupang melalui jalur Mandiri. Para calon mahasiswa baru diberikan kebebasan memilih  25 program studi/jurusan  yang ada di tujuh fakultas yang ada di Undana. Ketujuh fakultas tersebut adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (5 Jurusan), Fakultas Hukum ( 6 Bagian), Fakultas Kesehatan Masyarakat (5 Jurusan), Fakultas Peternakan (3 Prodi), Fakultas Pertanian (3 Prodi), dan Fakultas Sains dan Teknik (10 Prodi) dan Fakultas Ekonomi Bisnis (3 Jurusan). Terkait proses belajar mengajar, Umbu Datta, mengatakan, akan menggunakan teknologi informasi dalam hal ini video conference maupun tatap muka.
Hal mendasar lain, kata Umbu Datta, panitia penerimaan mahasiswa baru tidak memandang tahun ijazah, karena klausul PJJ adalah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi setiap orang yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Undana saat ini merencanakan akan menerima mahasiswa baru PJJ sebanyak 2.500 orang di Bajawa dan 2.500 orang di Pulau Sumba dalam waktu dekat. Untuk daerah Bajawa, pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengkases halaman website undana di http://undana.ac.id/index.php/en/research/pjj-bajawa atau langsung ke gedung inesina yang merupakan lokasi kampus Undana II di Bajawa.
Lalu bagaimana dengan SPP. Menurut Umbu Datta, SPP-nya sangat manusiawi. Mengapa, karena kami hadir di Kabupaten Ngada ini bukan mencari uang. Kalau kami mencari uang, kami cukup menaikkan SPP mahasiswa. Ada lima kategori SPP mulai tahun ini diberlakukan bagi mahasiswa baru. Khusus Kabupaten Ngada melalui Rapat Senat Undana disepakati maksimal Rp. 1.500.000/semester. Dan tidak ada uang lain-lain, hanya itu saja, bahkan untuk mereka yang benar-benar cerdas dan meyakinkan, berasal dari keluarga yang ekonominya lemah, akan dibebaskan dari SPP, karena kami hadir disini bukan untuk uang, tetapi hadir untuk melayani dan menciptakan suasana yang nyaman bagi pendidikan tinggi di daerah ini.
Acara peresmian dan peluncuran USBPJJ di gedung Ine Sina ini diselingi dengan aneka kegiatan menghibur seperti paduan suara siswa SMAK Regina Pacies Bajawa yang membawakan lagu-lagu Mars Undana, lagu daerah NTT, tarian ja,I kreasi anak SD, Marching Band, serta musik suling wonga runu Desa Naru.
.
Pasang Iklan .
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Flores Post