Untuk Ngada Bangkit

Diposting oleh On 23.00 with No comments

Pasang Iklan
• Berangkat dari inspirasi Trilogi Kepemimpinan Ki Hadjar Dewantara (Ing Ngarso Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani) dan KBPI (Komunike Bersama Peduli Indonesia), terbersit gagasan mengajak seluruh rakyat Ngada Bangkit untuk turut serta melakukan upaya-upaya melahirkan Pemimpin Ngada yang mampu membawa Ngada ke arah yang lebih baik.
• Langkah awal yang bisa dilakukan yaitu mendata tokoh-tokoh terbaik Ngada yang ada di daerah Ngada maupun di luar daerah Ngada untuk dimajukan dalam Bursa Calon Pemimpin Ngada.
• Tokoh-tokoh Ngada yang telah terdata akan diminta kesediaan dan komitmennya untuk ikut dalam Kompetisi Seleksi Calon Pemimpin Ngada. Kompetisi Seleksi akan dilakukan oleh orang-orang terbaik yang berasal dari orang Ngada maupun bukan orang Ngada.
• Kompetisi seleksi tersebut diharapkan mampu melahirkan beberapa tokoh terbaik dan terpilih untuk disosialisasikan sebagai Calon Pemimpin Ngada kepada seluruh lapisan masyarakat daerah Ngada.
• Tokoh-tokoh yang didata hendaknya memenuhi beberapa kriteria dasar, seperti: Berintegritas baik, Mampu Menginspirasi banyak orang, memiliki Prestasi/Rekam-Jejak yang Mengesankan, tidak pernah terlibat perbuatan tercela dan kasus-kasus hukum (khususnya yang berkaitan dengan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme).

Ini adalah gagasan yang muncul begitu saja sebuah keyakinan bahwa PEMIMPIN TERBAIK hanya lahir dari proses SELEKSI yang BAIK dan BENAR. Proses seleksi yang baik dan benar harus dilakukan oleh ORANG-ORANG TERBAIK dan pasti menghasilkan PEMIMPIN-PEMIMPIN TERBAIK bagi Ngada yang lebih baik.
.
Pasang Iklan .
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Flores Post