Pariwisata Nusa Tenggara Bakal Susul Bali?

Diposting oleh On 15.25 with 1 comment

Pasang Iklan
JAKARTA - Potensi pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) diyakini bakal menyusul Bali sebagai tempat favorit pariwisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menjelaskan keoptimisan ini didasari karena pariwisata di Nusa Tenggara mempunyai tempat yang khas dan tidak ditemui di tempat lain.

"Menurut saya bisa, apa yang menjadi nilai tambah NTB dan NTT diferensiasi pariwisata yang banyak, misalnya komodo tidak ada di tempat lain," ungkap Mari ketika ditemui di sela acara Nusa Tenggara Investment Day, di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (25/10/2011).

Namun demikian, menurut Mari hal ini tidak bisa lepas dari peranan daerah dan pemerintah dalam mengemasnya. Selain itu, infrastruktur masih menjadi suatu kendala yang harus diperbaiki di Nusa Tenggara. "Kita harus bisaa mengemasnya dengan baik. Konektivitas mendukung infrastruktur, hotel mendukung," jelasnya

Dijadikannya Nusa Tenggara ini menjadi gerbang pariwisata sebenarnya sudah menjadi rencana pemerintah dalam MP3EI 2011-2025, di mana Nusa Tenggara akan menjadi gerbang pariwisata bersama Bali. Oleh karena itu, Mari juga mengingatkan agar Nusa Tenggara menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Karena bagian dari MP3EI, SDM dibidang pariwisata harus bisa melayani, bahasa dan lainnya," pungkasnya.

okezone

.
Pasang Iklan .
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Saya tertarik dengan tulisan anda,saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Flores Post