Bajawa Digemparkan Bakso Tikus

Diposting oleh On 12.50 with No comments

Pasang Iklan

Flores Online News : Isu makanan tak layak konsumsi menggegerkan warga di Kota Bajawa, Flores Nusa Tenggara Timur. Warga resah akibat merebak isu bakso menggunakan daging tikus.

Persatuan Perajin Mi dan Bakso Flores (NTT) mendesak petugas keamanan mengusut tuntas penyebar isu itu. Sebab, omzet pedagang merosot hingga 70 persen.

Para Pedagang Persatuan Perajin Mi dan Bakso Khususnya di Bajawa,  membantah keras isu tersebut. "Tidak benar dan kami jamin tidak ada perajin bakso di Bajawa yang berani menggunakan daging tikus. Ini benar-benar tidak masuk akal, isu ini sangat merugikan kami," tegasnya.

Sebelumnya ramai dikabarkan adanya praktik penggunaan daging tikus oleh pedagang bakso di Bajawa Flores. Di NTT sendiri tercatat, ada 600 UMKM yang bergerak di bidang pembuatan dan penjualan bakso. Kebutuhan daging sapi dan ayam mereka mencapai ratusan kilogram per hari.

Lebih jauh dikemukakan, pihaknya juga telah melaporkan kasus merebaknya isu penggunaan daging tikus kepada kepolisian untuk diusut tuntas. "Kami khawatirkan jika tidak diusut kasus ini akan membuat usaha mi dan bakso terpuruk," keluhnya.
.
Pasang Iklan .
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Flores Post