Loba Foto Gambara-Flores Mulai digelar

Diposting oleh On 17.36 with No comments

Pasang Iklan
Para finalis saat istirahat di bandara Ngurah Rai
Flores Online News- Lomba Gambara-Flores Photo Award 2012 mulai digelar sejak hari ini  Minggu (21/10)  hingga Rabu (24/10) mendatang. Para finalis lomba sejak Jumat (19/10) mulai berdatangan ke Flores melalui lima bandara diantaranya, Labuan Bajo, Ende, Maumere, Larantuka dan Lewoleba untuk disebarkan di 19 titik lokasi dari ujung Timur  Desa Hingalamamengi  di Pulau Lembata sampai di ujung Barat, Desa Golo Bilas di daerah kota Labuan Bajo.
Informasi yang diperoleh FBC dari Media Center kepanitian di Seaworld, Maumere, Kabupaten Sikka, para finalis yang tiba di Maumere, Jumat, (19/10),  diantaranya, Ferdi Siregar (Sumatera Utara), Michael Sidharta ( DKI Jakarta), Budi Setiawan ( Sulawesi Selatan) dan I.B.P. Andi Sucirta – (Bali). Keempat finalis ini akan menuju empat lokasi yang telah ditentukan yakni, Kecamatan Talibura. Kecamatan Paga,  Kecamatan Nita  di Kabupaten Sikka dan Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Ende.
Finalis yang tiba di Labuan Bajo, Sabtu 20/10, diantaranya Shandy Ryo ( Papua Barat), Aditia Noviansyah (DKI Jakarta) Djoko Wibowo (Kalimantan Selatan), Maulana Surya Tri Utama (Jawa Tengah) dan Irwansyah Putra  (Aceh).  Kelima finalis ini kemudian menunju lima lokasi diantaranya, Kecamatan Komodo, Kecamatan Sanonggoang,  Kecamatan Ruteng, Kecamatan Reo,  Kecamatan Borong dan Kecamatan Kota Komba.
Finalis yang tiba di Ende diantaranya, Romi Perbawa  (Jawa Timur), Karolus Naga – (NTT),  Lasti Kurnia (DKI Jakarta), Heriyadi Asyari (Jambi) dan Ferbian Pradolo – (Banten).  Finalis ini akan menempati Kecamatan Aimere, Kecamatan Jerebuu, Kecamatan Boawae, Kecamatan Wolowae, dan Kecamatan Wolojita.
Sementara finalis yang tiba di Larantuka dan Lewoleba pada hari yang sama, adalah Ihsan Mustakim  (Sulawesi Selatan) Berti Laurens Numberi (DI Yogyakarta), Klaas Stoppels (Jawa Tengah), Herry Soebagio  (NTB) dan menuju Kecamatan Solor Barat, Kecamatan Witihama- Adonara di Kabupaten Flores Timur dan Kecamatan Ileape Timur dan Kecamatan Omesuri di Lembata.
Menurut Project Director Gambara, Trisakti Simorangkir, selama 4 hari para finalis berbada di lokasi diharapkan dapat berkomunikasi dengan masyarakat, peduli dengan persoalan masyarakat, sehingga dapat memberikan kontribusi positif langsung kepada masyarakat.
“Ukurannya bukan  kemampuan teknis tapi kepekaan dan kemampuan finalis untuk berkomunikasi dengan masyarakat setempat,” ungkapnya.
Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 28 Oktober 2012, setelah Dewan Kurator Gambara memilih lima penerima penghargaan dari 20 finalis fotografer (Duta Gambara). Dewan Kurator dari Gambara, antara lain: Oscar Motuloh (Ketua dewan kurator), Arbain Rambey, Riza Marlon, Makarios Soekojo, Moses Agustian, Tirto Andayanto, Ray Sugiharto, Frederick Lim Cung Wei, Nyoman Bayu Yudianala dan Hardy Mendrofa

disadur dari Flores Bangkit

.
Pasang Iklan .
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note :

1. Berikan komentar Anda yang sesuai dengan isi artikel
2. Berkomentarlah dengan bijak
3. Mohon untuk tidak melakukan SPAM

Semoga Jaringan kita terus terjalin dengan saling berbagi informasi

Regards,
Flores Post